Al Mujahirin

Penulisan judul diatas adalah tepat, bukan salah ketik dari Al Muhajirin yang berarti sahabat nabi yang hijrah dari Mekkah ke Madinah. Al Mujahirin yang dimaksud terdapat dalam hadits berikut:

Abu Hurairah ra berkata, “Saya telah mendengar Rasulullah saw bersabda, “Semua ummatku selamat, kecuali yang terang-terangan berbuat dosa (Al Mujahirin). Dan termasuk dari mujaharah yaitu seorang berbuat dosa di waktu malam gelap mendadak pagi-pagi diceritakan pada lain orang, padahal semalam itu Allah menutupinya, tetapi pagi-pagi ia membuka apa yang ditutupi Allah itu.” HR. Bukhari, Muslim.

Al Mujahirin adalah orang yang secara terang-terangan membuka aibnya dengan tanpa rasa malu, walau Allah swt telah menutupinya. Orang inilah yang tidak akan mendapatkan ampunan Allah swt.

Pada saat ini ternyata Al Mujahirin ini banyak ditemui disekitar kita. Melesatnya teknologi internet selain membawa hal-hal yang positif tetapi juga memberikan dampak negatif. Dari sebuah penelitian (medio April 2007) disebutkan bahwa sudah beredar tidak kurang 500 video porno yang mempertontonkan remaja Indonesia yang berhubungan seksual. Hal ini sangat mengenaskan. Mereka sudah tidak malu lagi berbuat dosa. Apakah ini karena mereka mencontoh perbuatan orang tua atau tokoh masyarakat lain?

Bisa dibayangkan kalau Allah sudah mencabut perasaan malu untuk berbuat dosa pada bangsa ini. Maka kita bisa saja, naudzubillahi min dzalik, kembali ke tempo jahiliyahan sehingga manusia selalu menuruti hawa nafsunya.

Sudah selayaknyalah kalau kita selalu membentengi diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita terlebih dahulu dengan siraman iman dan taqwa.

Wallahu a’lam bish showab.

smile_icon.gif gatot h. pramono

One thought on “Al Mujahirin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s